Jangan Lakukan 7 Trik Kecantikkan Ini

Para wanita itu mudah tergiur dengan apa yang sedang booming di kalangan masyarakat , Apalagi itu tentang masalah kecantikkan. Sering kita lihat iklan baik diblog, Facabook, Vlog, dan Youtube yang menampilkan trik-trik kecantikkan yang dapat dilakukan dirumah.

trik-berbahaya

Namun sebelum melakukan sendiri dirumah, ada baiknya mengetahui perawatan yang berbahaya apabila dilakukan dengan sendiri dirumah. Untuk itu simak ulasan berikut ini :

1. Menghilangkan bintik hitam di wajah dengan pasta gigi

Pasta gigi memiliki sifat anti bakteri yang digunakan untuk permukaan keras dari enamel gigi, bukan untuk kulit halus Anda.
Menggunakan pasta gigi di wajah berarti membuatnya kering, mengganggu keseimbangan PH, dan membuat kulit bersisik.

2. Membuat sayap eyeliner menggunakan selotip
Perlu diingat bahwa area di sekitar mata Anda sangat rapuh, merobeknya dengan cara yang salah dapat menyebabkan daerah tersebut menjadi merah dan kasar.

3. Memanaskan penjepit bulu mata

Cara ini biasanya dilakukan untuk membuat bulu mata Anda semakin lentik. Namun, Anda harus tahu terlebih dahulu produk penjepit bulu mata yang Anda gunakan, karena salah menggunakan produk dapat menyebabkan luka bakar, bahkan membuat Anda kehilangan bulu mata.

4. Mengisap cangkir untuk membuat bibir tebal

Mereka mengisap cangkir untuk membuat tekanan pada bibir, berharap bibir mereka menjadi tebal seketika tanpa melakukan operasi sama sekali. Namun, jangan lupa bahwa cara ini juga dapat membuat pembuluh darah pada bibir Anda pecah dan pendarahan.

5. Menggunakan Vaseline untuk membuat bulu mata lebih tebal

Petroleum Jelly dalam Vaseline sebenarnya dapat digunakan dalam banyak cara di banyak tempat, namun mengaplikasikannya di bulu mata hanya akan menyumbat pori-pori, menyebabkan tumbuh jerawat, flek, bahkan kista.

6. Mempertahankan makeup dengan hairspray

Hairspray mengandung banyak bahan kimia dan kandungan alkohol tinggi yang dapat menyebabkan kulit mengalami dehidrasi dan menjadi sensitif. Tidak hanya itu, pori-pori wajah juga dapat tersumbat, kemerahan, dan iritasi.

7. Menggunakan Hidrogen Peroksida untuk memutihkan gigi

Hidrogen Peroksida adalah bahan kimia yang dapat ditemukan di dalam pasta gigi untuk memutihkan dalam kadar yang tidak lebih dari 0,1% dan harus di bawah pengawasan dokter.
Jika Anda menggunakannya sendiri, risiko untuk merusak gigi, gusi, dan membakar jaringan lunak di dalam mulut sangatlah besar.

Oleh sebab itu dalam melakukan perawatan wajah tak perlu melakukan yang ektrim yang dapat membahayakan kulit. Ingin cantik tapi yang didapat malah sebalikknya. Semoga bermanfaat ladies ^_^.