Luluran Itu Ada Triknya Ladies !Tidak Boleh Asal

luluranBagi perempuan Indonesia, perawatan kecantikan merupakan salah satu momen paling ditunggu untuk memanjakan diri termasuk mendapatkan kulit cantik. Salah satu cara perawatan kulit adalah dengan menggunakan lulur.

Asal muasal lulur ini berawal dari puteri-puteri kerajaan di Jawa yang mencari bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk lulur agar kulit cerah, bersih, serta halus.Bahan-bahan lulur terbuat dari bahan-bahan alami yang mudah didapat seperti beras, kunyit, dan susu. “Beras dipercaya membuat kulit lebih bersih dan mengangkat kulit sel mati. Kunyit untuk mencerahkan, serta susu untuk melembutkan kulit.

Cara kerja lulur membersihkan kulit dengan mengangkat sel kulit mati. Biasanya penggunaan lulur dilakukan seminggu sekali. Kenapa seminggu sekali? Karena di dalam bahan-bahan alami terdapat butiran yang mengharuskan kamu menggunakan lulur seminggu sekali agar jaringan kulit tidak rusak. Banyak orang salah menggosokkan lulur seperti menggosok dari atas ke bawah. Padahal baiknya kamu menggosokkan lulur dengan gerakan memutar, lakukan sebelum mandi. Cara ini dapat memudahkan sel kulit mati dan kotoran terangkat dari kulit kita sehingga kulit tetap kencang dan bersih. Gerakan ke atas dan bawah dikhawatirkan akan membuat kulit turun atau kendur.

Jadi, dari sekarang jangan menggosok sembarangan saat luluran sendiri di rumah, luluran lah dengan gerakan memutar atau peeling agar kulit terjaga tetap awet muda.