Solusi Kulit Terbakar Terkena Matahari

Bagi seseorang yang pekerjaannya dituntut sering terjun ke lapangan harus berhati-hati apa lagi yang memiliki pekerjaan sebagai traveling itu mau nggak mau harus terpapar sinar matahari bukan. Kulit kita juga harus dirawat dengan cara menggunkan sunblock, Namun bagaimana kalau kulit kita menjadi gosong akibat terbakar sinar matahari disiang bolong?Ada solusinya nggak?

Tenang ada solusinya untuk masalah tersebut,yuk simak penjelsan dibawah ini:

  1. Menggunakan Terapi Air  : Mengobati kulit yang terbakar akibat sinar matahari bisa kamu lakukan dengan mandi air kanji atau mandi dengan air pancuran dan gosoklah kulit yang terbakar dengan tepung kanji setelah mandi. Mandi air kanji adalah mandi dengan cara berendam dalam air kanji untuk mendapatkan ketenangan. Efek hidroterapi dapat menghilangkan peradangan, menghilangkan rasa panas dan gatal, tetapi cenderung mengeringkan kulit. Jika sobat bingun bagaimana cara mandi dengan air kanji, inilah langah-langkahnya:

    – Isi bak mandi (baskom besar) dengan air hangat sampai tampak cukup untuk merendam bagian-bagian yang terserang.
    – Lelehkan kanji dengan air dingin dalam baskom kecil.
    – Campurkan kanji yang sudah meleleh ini kedalam bak air.
    – Tanggalkan semua pakaian, masuklah ke dalam bak air tersebut.
    – Dengan handuk muka, basahi bagian-bagian yang tidak direndam. Rendam selama kurang lebih 20 menit, tetapi jangan menggosoknya dengan handuk.
    – Setelah 20 menit keringkan badan dengan handuk dan jangan gunakan sabun meski untuk cuci tangan.
    – Mandilah dua kali sehari atau tergantung keadaan.

  2. Pengobatan Dengan Daun Krotok : Ambil sari daun krokot dan tempelkan pada kulit yang terbakar sinar matahari setelah mandi air kanji.

daun krotok

Mudahkan bukan ladies bahan-bahan alami pun bisa digunakan untuk merawat kulit .semoga bermanfaat