Tips Memilih Pelembab Untuk Wajah Berminyak

Setiap wanita memiliki wajah yang berminyak, Kondisi ini membuat para wanita berfikir kalau tidak perlu memakai pelembab lagi .Namun ini adalah pemikiran yang salah Ladies, Apapun bentuk wajahmu baik normal,kombinasi dan berminyak harus tetap menggunakan pelembab. Mengapa demikian? Agar kulit tidak dehidrasi.

berminyak

Untuk itu pemilihan pelembab yang tepat itu sangatlah perlu, Ada bebrapa cara untuk memilih pelembab untuk wajah berminyak. Antara lain sebagai berikut :

  • Pertama, pilih pelembab dengan bahan dasar air atau pelembab  water based yang bebas dari kandungan minyak. Pelembab ini akan berguna untuk menghidrasi kulit dan mencegah produksi minyak berlebih pada wajah dengan jenis kulit berminyak.
  • Next, kamu dianjurkan untuk memilih pelembab kulit  non comedogenic yang berfungsi untuk menutupi pori-pori dan mencegah kulit dari serangan komedo dan jerawat.
  • Jika kulitmu adalah kulit berminyak dan berjerawat maka pilih pelembab dengan bahan pengempes atau pencegah radang pada jerawat, misalnya salicylic acid, zinc alginate atau tea tree.
  • Pilih pelembab dengan alpha hydroxy acids yang berbasis air, seperti asam laktat atau asam glikolat. Ini akan membantu kulit tetap lembab tanpa menambah minyak.
  • Selanjutnya perhatikan kandungan Vitamin C di dalamnya Ladies. Ini akan berfungsi untuk memperbaiki kerusakan kulit dan juga melancarkan regenerasi kulit baru.

Selain merawat dari luar kamu juga harus tetap merawat kecantikan kulit dari dalam dengan mengonsumsi air putih secara cukup dan teratur. Jangan pula lupa untuk menggunakan blotting paper setelah pelembab kering untuk mengangkat pelembab berlebih yang menempel pada kulit agar make up menempel dengan sempurna. Semoga tips kecantikan ini bermanfaat.