Tips Menjaga Kulit Saat Bulan Puasa

Puasa terkadang dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam. Faktor ini  disebabkan kurangnya asupan air sehingga membuat tubuh menjadi dehidrasi. Selain berefek pada tubuh, dehidrasi juga dapat menyerang kulit sehingga kulit menjadi kering dan kusam. Keadaan ini akan membuat penampilan kamu tidak menarik.

cantik puasa

Untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan dibulan puasa,antara lain yaitu;

  • Cukup Konsumsi Air Putih

    Tidak ada alasan puasa menyebabkan kamu dehidrasi. Kamu dapat menyiasati minum air putih yang cukup selama buka puasa hingga sahur. Di antara waktu itu kamu dapat mengonsumsinya dengan cara dibagi. Ingat jangan langsung minum 8 gelas, karena dapat menyebabkan rasa tidak nyaman pada perut.

  • Hindari Makanan yang Berminyak

    Makanan yang terlalu banyak minyak seperti gorengan sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi selama Ramadan. Minyak akan membuat kamu lebih cepat dehidrasi dan lebih banyak membutuhkan cairan tubuh. Jadi selama puasa hindari mengonsumsi makanan tersebut.

  • Tepat Memilih Pelembab

    Pelembab tidak hanya untuk kulit kering, tetapi juga penting untuk kulit yang berminyak. Memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kamu akan mengurangi risiko dehidrasi. Pilih pelembab yang mengandung bahan alami seperti alpukat, minyak argan dan minyak zaitun. Bahan alami tersebut akan membantu kulit tetap terhidrasi.

  • Perawatan di Malam Hari

    Menggunakan krim malam akan membantu mempercepat proses pergantian sel kulit, sehingga kulit menjadi lebih halus dan sehat. Selain itu tetap gunakan body butter atau body cream sehabis mandi sore karena akan membantu melembabkan kulit.

Masalahmu teratasi bukan cantik? puasa bukan halangan untuk tetap cantik dan sehat. Menjaga pola makan penting untuk menjaga kelembutan dan kesegaran kulitmu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat