Tips Merawat Kulit Saat Diet

pecah-pecahPerubahan cuaca yag tidak menentu ini membuat kulit terkadang menjadi dehidrasi. Sehingga perlu menggunakan pelembab bibir, Namun menggunakan pelembab saja tidak cukup. Apalagi bila Anda sedang melakukan diet , kulit bibir terkadang suka pecah-pecah.  Untuk itu Anda perlu melakukan beberapa hal ini , agar kulit tetap terjaga :

1. Minum cukup air setiap hari agar tubuh tidak mengalami dehidrasi.

2. Buah-buahan dan sayuran yang kaya antioksidan harus disertakan dalam diet untuk membantu tubuh menyingkirkan radikal bebas yang berbahaya.

3. Konsumsi vitamin A sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan bibir kering. Jenis vitamin satu ini dapat membantu perbaiki dan memelihara jaringan tubuh. Seperti aprikot dan susu.

4. Peroleh vitamin B untuk bantu mempertahankan kelembaban kulit. Bahan makanan seperti susu skim, daging merah, sereal, dan telur, dapat berguna bagi kesehatan bibir Anda.

5. Vitamin C dalam buah jeruk dan sayuran juga efektif memperbaiki jaringan tubuh terutama kulit. Vitamin ini mampu meningkatkan produksi kolagen yang membantu Anda mendapatkan bibir yang sehat.

6. Vitamin E mencegah kerutan pada kulit yang bisa dikonsumsi dari kacang-kacangan, telur, dan sayuran berdaun. Makanan tersebut merupakan sumber vitamin baik yang akan mencegah kekeringan pada kulit.

7. Hindari makanan pedas, asin, dan panas selama musim dingin. Makanan ini membuat lidah Anda sering menyentuh bibir sehingga menyebabkan bibir kering dan iritasi.