jenis-kulit Ladies walaupun setiap hari menyentuh dan memandanginya di cermin, tak semua orang mengetahui tipe kulit wajah diri sendiri. Padahal mengenali kondisi kulit sangat penting untuk pemilihan produk serta cara perawatan yang tepat. Demi memahami dan meyakinkan kembali jenis kulit Anda, coba lakukan tiga langkah mudah berikut ini untuk mengetahuinya secara pasti:

1. Siapkan Cermin
Tak perlu pergi ke klinik kecantikan atau mendatangi dokter kulit ternama. Anda bisa melakukannya di rumah atau saat ini juga. Satu-satunya hal yang diperlukan adalah cermin. Jika bisa sediakan pula yang berjenis cembung agar dapat permukaan atau pori-pori wajah Anda bisa tampak secara jelas.

2. Perhatikan Pori-pori
Anda pun dapat menganalisa tipe kulit sendiri. Facialist para selebriti bernama Joanna Vargas pun memberi tahu caranya. Yakni dengan bercermin kemudian melihat kondisi pori-pori. Jika pori-pori terlihat besar dan permukaan wajah tampak seperti kulit jeruk, tandanya Anda memiliki jenis kulit berminyak. Sebaliknya, jika tidak ada pori-pori bisa dikatakan Anda berkulit kering. Namun bila pori-pori lebih besar di daerah T-zone namun tidak tampak di pipi, kulit tersebut digolongkan kombinasi.

“Jika ciri-ciri di atas tidak menglasifikasikan kulit Anda dan pori-porimu tidak besar dan tidak juga hilang, kamu kemungkinan memiliki tipe kulit normal,” ungkap Joanna kepada Byrdie.

3. Cubit Kulit
Untuk mengonfirmasikannya kembali, coba cubit pipi. Bila pipi terasa lembut dan kenyal ketika dicubit, Anda bisa bernafas lega karena kulit Anda termasuk bagus dan terhidrasi. Anda pun bukan tergolong orang yang berkulit kering atau kombinasi. Sedangkan jika wajah terlihat mudah berkerut saat dicubit artinya kulit sedang dehidrasi. Kulit yang dehidrasi lebih mungkin dialami oleh pemilik kulit kering dan kombinasi.

Nah Ladies kira-kira jenis kulitmu bagaiamana? semoga bermanfaat ladies